BeritaSerba-serbi

Forum Dekan FST se-Indonesia Gelar Pertemuan Tahunan di UIN Ar-Raniry

Oase.ar-raniry.ac.id, Banda Aceh – Forum Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia menggelar pertemuan tahunan yang dipusatkan di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Jum’at (26/11/2021).

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Azhar Amsal menjelaskan bahwa pertemuan para Dekan yang tergabung dalam forum Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dari seluruh Indonesia bertujuan untuk memberikan masukan terhadap isu-isu yang berkembang di lingkungan PTKI terkait dengan tantangan global Fakultas Sains dan Teknologi di masa mendatang.

“Sinergisitas seluruh FST se-Indonesia dalam menghadapi akreditasi LAM, dan usulan prodi-prodi baru yang sulit di Kemendikbud serta tantangan global FST di masa mendatang menjadi salah satu isu penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut,”kata Azhar Amsal usai pertemuan tersebut, Jum’at (26/11).

Selain pertemuan Dekan FST PTKI se Indonesia yang merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE) PTKI I se-Indonesia 2021 yang dipusatkan di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga dilaksanakannya pemilihan dan penetapan Ketua Forum Dekan FST PTKI se Indonesia secara aklamasi kepada Ketua Forum dekan sebelumnya, Dr Sri Hartini Dekan FST Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr Saifullah M Ag dalam sambutannya berharap pada pertemuan forum Dekan FST se Indonesia ini mampu menghasilkan berbagai ide dan masukan kebijakan serta inovasi baru dalam program pembelajaran di Fakultas Sains dan Teknologi seluruh Indonesia.

“Semoga forum Dekan FST PKTI se Indonesia ini akan memperkuat semangat untuk meningkatkan produktivitas dan melahirkan terobosan baru yang dapat meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Sains dan Teknologi ,sehingga dapat memberikan solusi di tengah-tengah masyarakat Indonesia” kata Saifullah, Jum’at (26/11) di Aula Lantai II FST UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pertemuan forum Dekan FST PTKI se Indonesia di ikuti oleh 33 orang perwakilan dari 14 FST PTKI se Indonesia. Turut juga hadir para Wakil Dekan, Ketua Program Studi FST PTKI se Indonesia. [Arkin]

1,787 Comments