BeritaSerba-serbi

27 Tim Cabang Lomba Fahmil Qur’an Lolos ke Semifinal

Foto: Pengawas Ujian Sistem CBT Cabang Lomba Fahmil Qur'an

Oase.ar-raniry.ac.id, Banda Aceh – Lomba Fahmil Qur’an termasuk salah satu cabang lomba yang diperlombakan pada ajang Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKI I se-Indonesia 2021 yang dipusatkan di UIN Ar-Raniry, mulai 23 Oktober s.d 28 November 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Dr Saifullah Idris S Ag M Ag menyampaikan, sebanyak 117 Tim (terdiri dari 3 orang putra/putri/campuran) dari 117 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Swasta (PTKIN dan PTKIS) se-Indoensia, ikut ambil bagian pada cabang lomba ini. Dari 117 Tim tersebut, hanya 27 Tim yang dinyatakan lolos dari babak penyisihan untuk melaju ke babak semifinal OASE PTKI I se-Indonesia 2021.

Sebelumnya, pelaksanaan babak penyisihan dilaksanakan secara daring, yaitu dengan mengikuti tes penguasaan materi dalam bentuk multiple choices melalui system CBT (Computer Based Test atau Tes Berbasis Komputer) pada 9 November 2021. Ungkap Saifullah.

Lebih lanjut, Saifullah menyampaikan, 27 Tim ini akan mengikuti babak semifinal yang akan dilaksanakan pada 11 dan 12 November 2021 secara daring melalui Zoom Meeting. Kemudian, hasil dari babak semifinal akan diambil sebanyak 9 tim untuk masuk ke babak final.

629 Comments