Serba-serbi

Rektor UIN Ar-Raniry: Sukseskan Kegiatan OASE PTKI I Se-Indonesia 2021

Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) yang kemudian dikembangkan menjadi dua even, yaitu OASE dan Pekan Seni Olahraga Nasional (PESONA). Sebagaimana yang disampaikan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr H Warul Walidin AK MA.

Lebih lanjut, Warul Walidin menyampaikan bahwa UIN Ar-Raniry dipercayakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam, menjadi tuan rumah yang pertama dalam penyelengaraaan Kegiatan OASE PTKI I Se-Indonesia 2021.

Kegiatan ini terhitung mulai 5 Oktober s/d 28 November 2021. Rangkaian kegiatan diawali dari pendaftaran bagi perserta yang dimulai dari tanggal 5-18 Oktober 2021. Kemudian Opening Ceremony pada 23 Oktober 2021 yang akan dibuka langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Lalu, dilanjutkan dengan tahap penyisihan dari tanggal 23 Oktober s.d 13 November 2021. Sedangkan acara puncaknya yang merupakan kegiatan Final OASE PTKI dilaksanakan pada 25-28 November 2021.

Selaku Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Warul Walidin mengucapkan ucapan apresiasi dan terimakasih kepada Kementerian Agama Reubilk Indonesia telah memberikan dukungan penuh terhadap UIN Ar-Raniry atas kepercanyaannya untuk melaksakan kegiatan OASE PTKI 2021 perdana Ini di kampus UIN Ar-Raniry . Ucapan terimakasih dan apresiasi yang tertinggi kepada seluruh panitia yang ikut terlibat dalam mempersiapkan acara ini semaksimal mungkin.

Kemudian, Rektor mengharapkan kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini biak pihak kampus maupun masyarakat Aceh, untuk ikut serta menyukseskan acara OASE PTKI-1 Se-Indonesia 2021 agar berjalan dengan baik, dan dapat diikuti oleh PTKIN dan PTKIS seluruh Indonesia.

arvit
the authorarvit

4,795 Comments